Minggu, 15 April 2012

Kesukaan Anak-Anak (1)

Hi Moms,

Bicara makanan kesukaan anak, pasti masing-masing anak punya kesukaan masing-masing

Seperti Nadine , dia senang sekali makan-makanan besar seperti nasi lauk telur dadar, mie rebus,nasi goreng,spageti, roti bakar dll. Nadine ga suka ngemil, paling ngemilnya ala Nadine adalah makan buah. Buah kesukaannya adalah pepaya, apel dan strawberry. Karena Nadine ga suka sayur, maka berbagai macam sayuran itu dimodifikasi dimasukkan ke lauk kesukaannya.
Misalnya telur dadar, kalau masak telur dadar di dalamnya isinya komplit, dari daging/ikan/ayam yang dicacah halus sampai sayur iris kecil (daun bawang/bayam/kangkung/wortel/buncis/brokoli)
Misalnya nasi/mie goreng, nasi juga dicampur daging/ikan/ayam yang dicacah halus sampai sayur iris kecil (daun bawang/bayam/kangkung/wortel/buncis/brokoli)
Kalau masak mie rebus dicampur wortel, buncis dan daun bawang
Daun bawang adalah campuran wajib di lauk dan sayur keluarga kami, makanya Nadine ga keberatan ada ijo-ijo kalau dibilang daun bawang. Ceritanya gini, pada saat saya masak mie rebus, saya ga kasih bumbu cuma air dan mie. Nadine bilang ga enak, trs saya bilang "Nadine, mie ini akan enak kalau dikasih daun bawang". Setelah dicampur daun bawang (dan bumbu tentunya!), mienya saya kasih ke Nadine lagi. Kata dia,"oiya bunda, ternyata daun bawang bikin enak!". Padahal emang akal2an saya supaya ada sedikit ijo-ijo disayurannya :). ......Boong dikit gpp ya Nak, buat kebaikanmu juga :P
Parahnya lagi kalo lagi ngadat, ga suka makan yang ada ijo2nya, meski hanya daun bawang. saya akalin kalo buat mie rebus atau sup atau bakso, saya campur kaldu daging/ikan/ayam dan sayur2an dikuah. Meski dia hanya makan nasi dan kuah gpp, kan kuahnya berisi kaldu daging dan sayuran, ga masalah kok, nilai gizinya tetap ada di kuah sayuran
Tapi untunglah meski ga suka sayur Nadine tetap suka makan buah, kalo makan pepaya harus 1 piring besar, atau kalo jus tomat harus segelas besar.
Selain itu Nadine sangat suka sekali semua produk susu, seperti yoghurt, yakult, ice cream dan keju

Itu tadi kesukaan Nadine, kalau ga sukanya apa ? Nadine ga suka makanan lembek seperti bubur, nasi tim, dan durian. Sangat susah sekali menyuruh dia makan lembek dikala sakit, makanya saya akalin bikin nasi agak lembek trs dicampur kuah sup/bakso

Itu dulu ya ceritanya, besok disambung lagi .... :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar