Ada kesalahan di dalam gadget ini

Minggu, 15 April 2012

Kue bola-bola cantik




Resepnya besok ya... Udah ngantuk niy ! Good Night :)

Nasi Goreng Sayuran


Nah, ini dia masakan kesukaan Nadine. Nasi goreng ala Bunda :)
Sebenarnya bumbunya sama saja dengan nasi goreng lainnya yaitu bawang merah, bwg putih, bawang bombay, garam,lada, tanpa cabe karena Nadine ga doyan pedas. semua bumbu ditumis pake mentega
Setelah wangi, masukkan telur diaduk rata, wortel iris kotak kecil, daun bawang dan seledri iris halus, brokoli iris halus dicampur udang cincang

Sajikan dengan telur dadar dan udang goreng tepung

Menu ini dipakai bekal sekolah Nadine pada saat kunjungan TKA Anissa dengan Jappanesse International School

Tips untuk nasi goreng tidak lembek : Masukkan nasi yang sdh dingin kedalam kulkas semalaman, paginya hancurkan dengan tangan sehingga mjd bulir2. Masaknya jangan sampai diaduk-aduk terlalu banyak, nanti jadi lembek dan menggumpal. Nadine sangat suka sekali nasi goreng yang nasinya satuan, ga lembek :p

Selamat Berkreasi Moms !

Kesukaan Anak-Anak (1)

Hi Moms,

Bicara makanan kesukaan anak, pasti masing-masing anak punya kesukaan masing-masing

Seperti Nadine , dia senang sekali makan-makanan besar seperti nasi lauk telur dadar, mie rebus,nasi goreng,spageti, roti bakar dll. Nadine ga suka ngemil, paling ngemilnya ala Nadine adalah makan buah. Buah kesukaannya adalah pepaya, apel dan strawberry. Karena Nadine ga suka sayur, maka berbagai macam sayuran itu dimodifikasi dimasukkan ke lauk kesukaannya.
Misalnya telur dadar, kalau masak telur dadar di dalamnya isinya komplit, dari daging/ikan/ayam yang dicacah halus sampai sayur iris kecil (daun bawang/bayam/kangkung/wortel/buncis/brokoli)
Misalnya nasi/mie goreng, nasi juga dicampur daging/ikan/ayam yang dicacah halus sampai sayur iris kecil (daun bawang/bayam/kangkung/wortel/buncis/brokoli)
Kalau masak mie rebus dicampur wortel, buncis dan daun bawang
Daun bawang adalah campuran wajib di lauk dan sayur keluarga kami, makanya Nadine ga keberatan ada ijo-ijo kalau dibilang daun bawang. Ceritanya gini, pada saat saya masak mie rebus, saya ga kasih bumbu cuma air dan mie. Nadine bilang ga enak, trs saya bilang "Nadine, mie ini akan enak kalau dikasih daun bawang". Setelah dicampur daun bawang (dan bumbu tentunya!), mienya saya kasih ke Nadine lagi. Kata dia,"oiya bunda, ternyata daun bawang bikin enak!". Padahal emang akal2an saya supaya ada sedikit ijo-ijo disayurannya :). ......Boong dikit gpp ya Nak, buat kebaikanmu juga :P
Parahnya lagi kalo lagi ngadat, ga suka makan yang ada ijo2nya, meski hanya daun bawang. saya akalin kalo buat mie rebus atau sup atau bakso, saya campur kaldu daging/ikan/ayam dan sayur2an dikuah. Meski dia hanya makan nasi dan kuah gpp, kan kuahnya berisi kaldu daging dan sayuran, ga masalah kok, nilai gizinya tetap ada di kuah sayuran
Tapi untunglah meski ga suka sayur Nadine tetap suka makan buah, kalo makan pepaya harus 1 piring besar, atau kalo jus tomat harus segelas besar.
Selain itu Nadine sangat suka sekali semua produk susu, seperti yoghurt, yakult, ice cream dan keju

Itu tadi kesukaan Nadine, kalau ga sukanya apa ? Nadine ga suka makanan lembek seperti bubur, nasi tim, dan durian. Sangat susah sekali menyuruh dia makan lembek dikala sakit, makanya saya akalin bikin nasi agak lembek trs dicampur kuah sup/bakso

Itu dulu ya ceritanya, besok disambung lagi .... :p

Jumat, 06 April 2012

Assalamualaikum....

Syukur Alhamdulillah , akhirnya aktif nulis lagi ..........!!!!

Pengen buat blog yang rada beda dari sebelumnya bundakarina@multiply.com dan bisniscintabunda@blogspot.com , khusus untuk menuangkan kreasi bekal anak sekolah. Berawal dari kesibukan saya sbg ibu bekerja, yang berangkat pagi-pulang malam, namun selalu dituntut untuk bawain bekal anak sekolah yang sehat,mudah,praktis dan tidak menghabiskan waktu dalam membuatnya.

Kreasi-kreasi saya... ceile,, kayak ahli saja. hehehehe.. adalah hasil dari resep modifikasi, kadang ga sesuai dengan pakemnya karena tergantung dari ketersediaan stok lemari dan stok kulkas :p
Tapi Alhamdulillah, anak saya Nadine Auliya Fadli (5th, TK A) sangat suka sekali dengan bekal yang saya buat !
Waktu ambil raport mid semester kemaren , gurunya sempat nyeletuk.. '"Semoga Bunda tetap rajin buatin bekal sekolah sehat buat Kakak Nadine..." Wuuaaaaa, senang dan bangganyaaa !!!

Dan juga foto-foto bekal anak sekolah yang saya tampilkan mungkin banyak yang ga terlalu bagus, karena difoto dari kamera hp. Soalnya pagi-pagi...buru2 banget....cari yg cepat dan praktis, supaya Kakak Nadine ga telat sekolahnya yang masuk jam 07.30 WIB !

Tapi yang pentiiiingggg, para Moms bisa terinspirasi sama blog Bekal Anak Sekolah saya , dan akhirnya SELALU SEMANGAT membuatkan bekal anak sekolah SENDIRI, tanpa bantuan embak-embak asisten rumah :p
Ingatlah Moms... jerih payah dan usaha kita akan selalu diingat anak-anak kita sampai dewasa nanti, sehingga anak-anak akan selalu mengingat apa yang telah Moms berikan sejak kecil sehingga anak-anak kita nantinya menjadi anak yang berbakti pada orang tua, soleh/soleha, mendapat pahala dari Allah SWT , dannn yang penting ANAK-ANAK kita akan selalu SEHAT dan CERIA dengan Bekal Sekolah yang kita buat. Amiinnnnnnn!

Salam,
Karina Susilaningsih
Bunda dari Nadine Auliya Fadli (5th) dan Fathir Rizqiansyah Fadli (2th)